Senin, 23 Agustus 2010

LOMOJARI

Apa sih LOMOJARI itu ??

LOMOJARI adalah singkatan dari Lomba Motivasi Belajar Mandiri yang merupakan kegiatan tahunan dan dimulai sejak tahun 1996. Pada awal penyelenggaraan hingga tahun 2002 kegiatan LOMOJARI yang dapat dilaksanakan baru dalam bidang akademik. Namun mulai tahun 2003 kegiatan LOMOJARI telah diperluas menjadi LOMOJARI bidang Akademik dan bidang Keterampilan.

Tujuan LOMOJARI itu apa ? 
LOMOJARI diselenggarakan dengan tujuan agar para siswa SMP Terbuka dapat terdorong semangatnya untuk dapat belajar lebih tekun lagi, disamping juga bertujuan untuk sosialisasi SMP Terbuka. Aspek yang dikembangkan pada LOMOJARI bidang akademik adalah aspek akademis dari siswa SMP Terbuka.


Kapan diadakan LOMOJARI bidang Akademik ?
LOMOJARI tingkat nasional akan diadakan setahun sekali pada BUlan Agustus dan dilaksanakan di Jakarta. LOMOJARI bidang Akademik yang dilaksanakan pada tahun 2010 ini merupakan LOMOJARI bidang Akademik yang ke lima belas. Bentuk kegiatannya berupa lomba cepat tepat antar siswa SMP Terbuka yang mewakili masing-masing provinsinya. Penyelenggaraan LOMOJARI Bidang Akademik dilaksanakan secara bertingkat, yaitu mulai dari tingkat sekolah, tingkat kabupaten / kota, tingkat provinsi  dan tingkat nasional.





1 komentar:

  1. SMP kami yaitu SMP Terbuka 1 Kaliwungu Kudus kok tidak ada profilenya ya...

    BalasHapus